Bali Safari & Marine Park 2022

Bali Safari & Marine Park 2022

Bali Safari & Marine Park atau yang dikenal dengan nama Bali Safari berlokasi di Gianyar, Bali. Bali Safari menjadi pilihan yang menarik untuk di kunjungi bersama pasangan ataupun keluarga. Jika kamu ke Bali Safari bersama dengan pasangan, kamu bisa jalan-jalan dan melihat beberapa pertunjukan disana. Apabila kamu ingin merasakan sensasi untuk bermalam di Bali Safari, mereka menyediakan penginapan berupa Vila. Kamu juga bisa melakukan acara pernikahan di area Outdoor Bali Safari. Namun, kamu juga bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk berpetualang sambil belajar mengenal hewan yang ada di area Bali Safari.

Terdapat berbagai macam wisata satwa dan seni budaya yang dapat mengedukasi para pengunjung. Pengunjung dapat menonton atraksi-atraksi dari hewan satwa dan memberinya makanan.

Bali Safari

Bali Safari – Petualangan Safari Afrika di Bali, adalah rumah bagi lebih dari seribu hewan menakjubkan dan tujuan terbaik untuk pengalaman petualangan, menyenangkan, dan mendidik lebih dari sekadar safari. Mewakili lebih dari 120 spesies, termasuk spesies langka & terancam punah seperti Komodo, Orangutan, Burung Jalak Bali, dan masih banyak lagi.

Saat ini Bali Safari menjadi garda terdepan konservasi satwa liar di Indonesia dan memastikan kelangsungan hidup serta kesejahteraan semua spesies hewan Indonesia di masa depan.

Biaya Tiket Masuk ke Bali Safari & Jam Operasional

Sumber : Dokumentasi Penulis

Pengunjung yang ingin melakukan petualangan ke Bali Safari dapat membeli tiket secara online di http://safari.tiketbali.co.id yang menyediakan berbagai Paket New Normal Bali Safari Park Domestik 2022-2023. Dan kamu juga dapat membelinya secara offline dengan datang langsung ke loket pembelian tiket.
Diera New Normal, Bali Safari mempunyai 6 paket Safari yang perlu diketahui sebelum berkunjung.

Biaya tiket untuk Safari Explor untuk Domestik, Lokal dan Kitas yaitu :

  • Dewasa : Rp 155.000/orang
  • Anak (3-12 tahun) : Rp 125.000/orang
  • Anak dibawah 3 tahun : Gratis

Biaya Tiket untuk Safari Explore + Lunch untuk Domestik, Lokal dan Kitas yaitu :

  • Dewasa : Rp 225.000/orang
  • Anak (3-12 tahun) : Rp 200.000/orang
  • Anak dibawah 3 tahun : Gratis

Biaya Tiket untuk Elephant Back Safari untuk Domestik, Lokal dan Kitas yaitu :

  • Dewasa : Rp 475.000/orang
  • Anak (3-12 tahun) : Rp 375.000/orang
  • Anak dibawah 3 tahun : Gratis

Biaya Tiket untuk Breakfast with Lions untuk Domestik, Lokal dan Kitas yaitu :

  • Dewasa : Rp 500.000/orang
  • Anak (3-12 tahun) : Rp 400.000/orang
  • Anak dibawah 3 tahun : Gratis

Biaya Tiket untuk Safari Legend untuk Domestik, Lokal dan Kitas yaitu :

  • Dewasa : Rp 250.000/orang
  • Anak (3-12 tahun) : Rp 200.000/orang
  • Anak dibawah 3 tahun : Gratis

Biaya Tiket untuk Safari Legend + Lunch untuk Domestik, Lokal dan Kitas yaitu :

  • Dewasa : Rp 325.000/orang
  • Anak (3-12 tahun) : Rp 300.000/orang
  • Anak dibawah 3 tahun : Gratis

Biaya Tiket untuk Night Safari untuk Domestik, Lokal dan Kitas yaitu :

  • Dewasa : Rp 450.000/orang
  • Anak (3-12 tahun) : Rp 350.000/orang
  • Anak dibawah 3 tahun : Gratis

***Harga diatas berlaku hingga 31 Maret 2023***

Pertunjukan di Bali Safari

Dengan membayar tiket untuk Safari Explor, kamu dapat menyaksikan pertujuan berupa :

Safari Journey Trip

Safari Journey Trip yaitu melakukan petualangan sambil mengenal berbagai jenis hewan yang ada di area Bali Safari. Di dalam area Bali Safari disediakan kendaraan dan dipandu oleh pemandu wisata untuk melakukan perjalanan safari journey yang menyenangkan.

Atraksi Gajah

Sumber : Dokumentasi Penulis

Bali Agung Show

Sumber : Dokumentasi Penulis

Agung Bali Show merupakan pertunjukan budaya spektakuler yang menampilkan lebih dari 150 penari dan musisi Bali. Pertunjukan ini perpaduan antara seni teater tradisional dan juga modern. Di mana pertunjukan budaya magis kelas dunia yang terkenal dilakukan di auditorium mewah, dilengkapi dengan teknologi multi-media canggih, suara surround, dan pencahayaan. Teater mega ini dapat menampung hingga 1200 orang dan merupakan tempat yang sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan Pameran lainnya.

Pertunjukan ini adalah pertunjukan seni teater yang menceritakan legenda Bali melalui koreografi tari yang hidup, kostum yang semarak, komposisi musik yang dramatis, serta sistem pencahayaan dan suara modern. Pertunjukan teater ini menampilkan perjalanan abadi melalui pertunjukan teater magis yang menyoroti kekayaan budaya dan tradisi Bali. Ini menceritakan legenda tragis dan heroik Raja Sri Jaya Pangus dan istri Tionghoa tercintanya, Kang ChingWie.

Fasilitas di Bali Safari

Kendaraan Wisata Satwa

Sumber : Dokumentasi Penulis

Setelah memasuki pintu masuk, kamu akan menemukan kendaraan wisata satwa untuk mengantar kamu masuk ke dalam area Bali Safari. Jika kamu ingin melakukan Safari Journey, kamu juga akan di antar dengan kendaraan wisata satwa khusus berserta dengan pemandu yang akan memandu kamu selama kegiatan wisata berlangsung.

Kereta Bayi & Kursi Roda

Taman Safari Bali sangat peduli dengan rasa keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Di Taman Safari Bali di sediakan kereta bayi (stroller) untuk bayi ataupun anak-anak dan kursi roda bagi lansia. Dengan cara menukarkan Kartu Identitas Penduduk dan membayar biaya sewa dengan kisaran Rp100.000 – Rp 150.000, kamu akan mendapatkan kertas sebagai bukti penyewaan kereta bayi atau kursi roda. Setelah itu kamu sudah bisa menyewa kereta bayi ataupun kursi roda tersebut.

Jangan lupa untuk mengembalikannya ke stand saat kamu mengambil kereta bayi atau kursi roda dan Kartu Identitas Pendudukmu akan dikembalikan.

Syarat & Ketentuan di Bali Safari

Adapun beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memasuki area Bali Safari, yaitu :

  1. Tidak boleh membawa makanan dan minuman, kecuali untuk perlengkapan kebutuhan bayi. Namun jika kamu membawa makanan dan minuman, kamu perlu menitipkannya ke bagian checking counter yang nantinya kamu akan mendapatkan kartu bukti penitipan barang yang perlu kamu simpan.
  2. Boleh membawa bastroller ataupun kursi roda. Namun jika kamu lupa membawanya, kamu dapat menyewanya dengan harga sewa sekitar Rp 100.000 – Rp 150.000.
  3. Semua pertunjukkan yang tersedia di area Bali Safari bergantung pada cuaca dan keadaan binatang pada hari dimana kamu berkunjung ke lokasi Bali Safari.
Sumber : Dokumentasi Penulis

Demikian beberapa informasi yang dapat disampaikan untuk kamu, mengenai Bali Safari, Biaya tiket masuk Bali Safari dan jam operasionalnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu kamu sebagai panduan jika ingin berkunjung ke Bali Safari.

Baca juga : Pesona Candi Ratu Boko di Bukit yang Penuh Kedamaian

Penulis :

Kintan

One thought on “Bali Safari & Marine Park 2022

Tinggalkan Balasan