Mercedes AMG-SLS (C197 / R197) – Keindahan Dan Kualitas Menjadi Satu

Mercedes AMG-SLS (C197 / R197) – Keindahan Dan Kualitas Menjadi Satu

Mercedes AMG-SLSOtomotif / Petrolhead

Ruang Inspirasi Elegan, Berkelas, dan Sempurna, itulah 3 pokok utama yang menjadi Mercedes Benz AMG- SLS sesuatu yang mempunyai daya tarik sendiri. Bagaimana tidak kualitas dari produk Mercedes AMG ini tidak main-main, keindahan yang di tawarkan tidak memangkas dari segi kualitas sedikitpun.

German, asal negara di produksinya mobil ini. seperti yang kita tahu bahwa German adalah yang mempunyai insinyur terbaik di dunia. Tidak heran jika produk seperti AMG-SLS ini menjadi produk incara para kolektor barang langka di dunia

Pengenalan : Mercedes Benz AMG-SLS

amg-sls
Gambar : SLS AMG Coupé Black Series, (C 197), 2012 – (Mercedes-Benz Group Media)

Kualitas baik bisanya belum tentu berbanding lurus dengan keindahan yang di tawarkan, namun aturan tersebut tidak berlaku untuk mobil ini Mercedes Benz AMG-SLS.

Dialinsir melalui Wikipedia

Mercedes-Benz SLS AMG adalah sebuah mobil super yang dikembangkan oleh Mercedes Benz untuk menggantikan model sebelumnya Mercedes-Benz SLR McLaren. Mobil ini ingin mengulang kejayaan Mercedes-Benz 300SL Gullwing yang diluncurkan tahun 1960an.

Mobil ini muncul di Frankfurt Motor Show 2009. Akan mulai dijual pertengahan 2010 di Eropa dan di Amerika Serikat pertengahan 2011. Mobil ini juga dipakai sebagai safety car mulai musim 2010 di ajang Formula Satu.SLS bersaing dengan Ferrari 458 Italia dan Lamborghini Gallardo LP560-4.

Pintu Gullwing

Gambar : Ilustrasi Pintu Gullwing (Wikipedia)

Pintu gullwing memiliki konstruksi unik,yaitu pintunya saat berlipat ke atas saat dibuka.Pembukaan pintunya pun pencapai atap.Pintu gullwing awalnya dipakai oleh Mercedes-Benz 300SL Gullwing yang dipercaya sebagai mobil super pertama di dunia.

Kualitas

Ada harga ada kualitas itulah yang biasa di katakan oleh sebagian masyarakat di seluruh dunia, AMG-SLS menawarkan hal tersebut bagaimana tidak, mobil yang di bendrol dengan harga Rp.4,7 Milyar di Indonesia ini cukup untuk membuat para calon pembelinya tercenggang.

Spesifikasi yang di tawarkan oleh Mercedes Benz ini juga tidak main-main , berikut Ruang Inspirasi jabarkan :

Spesifikasi Mercedes Benz AMG-SLS


Spesifikasi Mesin

Kode Mesin M 159
Konfigurasi MesinKonfigurasi V8, sudut antar cabang silinder 90°
Tipe KatupEmpat katup per silinder
Kubikasi/Isi Silinder6.20799 L / 6208cc
Diameter x Langkah Piston102.2 mm × 94.6 mm
Rasio Kompresi11.3:1
Table : Spesifikasi Mesin

Performa Mesin

Tenaga Maksimum571 PS (420 kW; 563 hp) @ 6800 rpm
Torsi650 Nm (480 lb·ft) @ 4750 rpm
Table : Spesifikasi Performa Mesin

Sistem & Konsumsi Bahan Bakar

Jenis Bahan BakarBensin / Gasoline
Sistem Suplai Bahan BakarDirect Injection
Konsumsi BBM Dalam Kota 5 Kilometer / Liter
Konsumsi BBM Tol10.7 Kilometer / Liter
Table : Spesifikasi Performa Mesin

Seakan tak termakan jaman, mobil eksotis ini mempunyai desain interior dan exterior yang benar-benar berkarakter dan melekat pada zamanya hingga saat ini berikut kami jabarkan :

Desain Interior & Exterior Marcedes Benz AMG-SLS

Interior

Gambar : Interiror Mercedes Benz AMG-SLS (Speed Dart Motor Sports)

MEWAH!, kata pertama yang pantas di ucapkan untuk Mercedes AMG-SLS ini, bagaimana tidak seperti yang terlihat di gambar, akses kulit selalu menjadi perhatian utama kita. Feel mobil berperforma tinggi pun juga di dapatkan saat kita melihat di bagian dasboard dan tachometernya.

Eksterior

Gambar : Eksterior Mercedes Benz AMG-SLS (Speed Dart Motor Sports)

Sexy, Eksotis, EyeCatching! menjadi kata-kata yang tepat menggambar tampak depan dari Mercedes Benz AMG-SLS. Bentuk bonnet yang panjang membuat mobil ini terasa eksotis dengan lekuk pada sisi samping dan lekuk powerdome pada bagian cover atau kap mesin. Dari wajah bumper depan, bisa dilihat adanya headlight Bi-Xenon yang diposisikan bersamaan dengan lampu LED Turn Indicator dan LED Daytime Running Lights pada frame vertikal agar selaras desainnya dengan side air intake yang sangat menunjukan kesan mobil berperforma tinggi. Di bagian area radiator grill terdapat logo Mercedes Benz yang mendominasi dan ditemani wing-shaped cross fins. Pada bagian belakang bonnet depan terdapat sepasang air outlet grilles dengan 2 sirip pada sisi kiri dan kanan, yang meningkatkan karakter agresif dari mobil ini.

Bagaimana? apakah kalian tertarik membeli mobil ekstotis ini ?

Mobil ini memang di desain untuk performa dan kemewahan yang tiada tara, dan itulah beberapa pengenalan dari Mercedes Benz AMG-SLS

Tinggalkan Balasan